Thursday, September 15, 2011

Membuat Domain Sendiri Gratis Menggunakan .CO.CC

Membuat Domain Sendiri Gratis Menggunakan .CO.CC.
Hey kawan-kawan sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan DOMAIN?  Domain itu adalah suatu nama berformat huruf abjad (a,b,c,d,e,dan seterusnya) dan angka (1,2,3,dan seterusnya) serta simbol (-) untuk menamai alamat url website sebagai pengganti format deretan angka dari alamat IP client server hosting tempat file web diletakkan. Bingung yah? Langsung aja deh, sebagai contoh domain yaitu www.facebook.com, www.roy87.blogspot.com, dan sebagainya. Secara tidak sadar kita sudah sering menggunakan domain sewaktu browsing (Hehe, Ayo sudah ngerti apa engga?). Mengapa menggunakan domain co.cc? Selain gratisan kita juga bisa Membuat Domain Sendiri apa saja yang kamu inginkan sebatas domain itu belum terdaftar dan bernilai gratis. Bila kita mempunyai blog, bisa kita mapping domain blog kita ke domain .co.cc. sebagai contoh misalnya www.roy87.blogspot.com dimapping ke www.roy87.co.cc.
Ada dua langkah untuk melakukan mapping di .co.cc, langkah yang pertama yaitu dengan menggunakan CNAME pada blognya. Langkah kedua dengan menggunakan URL Forwarding pada layanan .co.cc.
Nah, gimana penjelasan diatas, kira-kira paham tidak maksudnya? Hehe, langsung ajah deh kita buat :
Membuat Domain .CO.CC
  1. Untuk mendaftarkan domain anda ke .CO.CC, pergilah ke alamat ini http://www.co.cc. 
  2. Lihat gambar dibawah ini dan tuliskan nama domain yang kamu inginkan, kemudian klik Check Avaibility (Berfungsi untuk mengecek, apakah domain yang kita daftarkan sudah terpakai atau tidak).

  3. Jika sudah dilakukan langkah di atas dan terdapat informasi “is available” dan “One year domain registration for $0 (0 Dollar yang berarti gratis), maka kita lanjutkan untuk melakukan registrasi dengan cara menekan “Continue to registration” (Terlihat pada gambar dibawah ini).
  4. Karena kita  belum memiliki akun pada web .CO.CC, maka klik “Create an account now” seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
  5. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap (terutama yang ada tanda centangnya, wajib untuk diisi).
  6. Jika sudah terisi semua datanya, berikan tanda centang pada “I accept the Terms of Service” dan klik Continue.
  7. Jika sudah masukkan password yang anda ingin kan, tuliskan captcha yang ditentukan dan klik Continue. Maka akan tampil form login seperti awal dan lakukan login ke akun .CO.CC. Setelah login maka tampilannya seperti ini :
  8. Kita sudah mempunyai akun + domain name, di .CO.CC kita dapat mebuat domain lebih dari satu domain dengan akun yang sama, jadi kita bisa menambahkannya dengan meng-klik “Getting A New Domain” (pada tahap ini bisa dicoba sendiri nanti, kita lewatkan dahulu.. Oke.. Haha). 
  9. Nah, langkah terakhir kita akan melakukan mapping. Dalam tutorial ini akan dijelaskan melakukan mapping menggunakan URL Forwarding (Nanti yang CNAME-nya di update yah). sebagai contoh kita akan melakukan mapping blog saya www.roy87.blogspot.com menjadi www.domainjajal.co.cc.
  10. Pertama-tama kita login dulu ke akun .CO.CC, sesuai gambar di atas lalu klik “Setup”.
  11. Setelah itu pilih URL Forwarding. Kemudian tentukan “Redirect to (URL)” dan ketikan www.roy87.blogspot.com Nah, didalam metode mapping menggunakan URL Forwarding, redirect ini adalah inti metodenya. Setelah dituliskan alamat URL Redirectnya, tentukan “Page Title”-nya lanjutkan dengan mengklik “Setup”.
  12. Mapping dengan URL Forward sudah dibuat, cobalah anda browsing domain .CO.CC yang anda buat, dan akan di redirect ke alamat URL yang telah anda tentukan pada URL Forwarding.
  13. Wah, akhirnya kelar juga Membuat Domain Sendiri Gratis, terima kasih banyak buat yang udah sempet mampir dan ngebaca, mudah-mudahan berguna yah. Amien. Hehe
roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Membuat Domain Sendiri Gratis Menggunakan .CO.CC » Rating: 5.0 » Reviewer: Roy » ItemReviewed: Membuat Domain Sendiri Gratis Menggunakan .CO.CC

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 12:02 PM

4 komentar:

jhony_Bangun said...

terima kasih gan atas informasinya dan jangan lupa yah tolong beri masukan ke blog saya di --> http://www.newteknologi-g7.co.cc/

Roy said...

Iya mas sma sama.. Terima kasih juga yah udah mampir. Hehe

admin pulsa said...

mantap bos

Unknown said...

terima kasih gan , mantap deh pokoknya :D
jangan lupa mampir di blog saya

- blackberryaksesoris.blogspot.com > jual acc blackberry original
- jerseyserbamurah.blogspot.com > jual berbagai macam jersey

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►


 

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste