Thursday, December 29, 2011

Membuka Port Akses Per - IP Firewall Cisco ASA

Ini sedikit hafalan saya mengenai firewall cisco asa. Biasanya sebuah firewall berfungsi untuk memblok port-port yang ada pada sebuah IP Address disuatu jaringan. Nah terkadang saya lupa nih caranya membuka atau menutup port-port tersebut. Oleh karena itu saya tuangin deh di blog saya ini, supaya gampang. Langsung aja deh, Berikut caranya membuka / menutup port-port pada firewall cisco asa per - ip :
  1. Pertama-tama masuk ke fairewall cisco asa config (telnet).
  2. Setelah masuk perhatikan gambar berikut ini :
  3. Tanda tanya pada perintah terakhir itu berfungsi menampilkan daftar port-port. access-list acl-lan permit tcp any host 192.168.0.1 eq ? 
  4. Sebagai contoh kita ingin menutup akses port ssh (22) maka rubah tanda tanya tersebut dengan ssh / 22, Contoh seperti pada gambar  :   
  5. Begitu seterusnya tinggal merubah port berapa? / port apa yang ingin di tutup atau dengan melihat pada daftar port-port tadi dengan cara menuliskan tanda tanya.
  6. Nah untuk membuka kembali port-port yang sudah ditutup mudah kok, tinggal menambahkan perintah no didepannya. Contoh : no access-list acl-lan permit tcp any host 192.168.0.1 eq 22
roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
    Description » Membuka Port Akses Per - IP Firewall Cisco ASA » Rating: 5.0 » Reviewer: Roy » ItemReviewed: Membuka Port Akses Per - IP Firewall Cisco ASA

    Artikel Terkait:

    Posted » Muhammad Royani » Updated : 8:43 AM

    0 komentar:

    Post a Comment

    ◄ Posting Baru Posting Lama ►


     

    Copyright 2012 Sarjana Copy Paste