Belajar Linux

Selasa, 14 Agustus 2012

Cara Setting Repository Ubuntu

Cara Setting Repository Ubuntu. Ada beberapa hal yang menentukan kecepatan akses repository yaitu diantaranya lokasi server repo ubuntu. Semakin dekat dengan lokasi server, maka semakin cepat pula akses yang didapatkan.Oleh karena itu pengguna ubuntu khususnya di indonesia sering menggunakan akses server repo local. Nah berikut Cara Setting Repository Ubuntu :
  1. Buka Ubuntu Software Center > Masuk Menu Edit pada Navigasi > Klik Software Sources.
  2. Pada tab Ubuntu Software, di bagian “Download from”, buka menu dropdown dan pilih “Other...”.
  3. Pilih server tercepat dengan dua cara, cara pertama dengan klik tombol “Select best server” dan cara kedua dengan memilih server secara manual, seperti kambing.ac.id from indonesia.
Sebagai tips kalau bisa jangan hanya letak lokasi servernya saja yang dekat, tetapi pilih server repository yang update. Berikut artikel mengenai Cara Menambah Repository Ubuntu. Selesai deh Cara Setting Repository Ubuntu. Semoga Bermanfaat. Terima kasih.

roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Cara Setting Repository Ubuntu » Rating: 5.0 » Reviewer: Muhammad Royani » ItemReviewed: Cara Setting Repository Ubuntu

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 10.52

2 comments:

choqi oke mengatakan...

gan ane mw tanya boleh ga?

Ane pake linux ubuntu 10.04 64bit Firefox mozilla v.20 komputer server warnet.

ane maen game konoha ninja di mozilla koq ga bisa
minta adobeflash player 11 gitu..
trus saya ikuti tutor2 di mbah google cara instalnya masih ga bisa juga tu game, padahal di windows lancar2 aja...
pertanyaanya gmn cara instal flash player 11 di ubuntu 10.04
mohon pencerahan nya gan.. maaf klo di luar judul...

klo bisa kirim tutornya ke FB ane gan OL trus pedro_leon15@yahoo.co.id thx gan

Muhammad Royani mengatakan...

coba download ajah om langsung disini... http://www.adobe.com/products/flashplayer/distribution3.html

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kawan-kawan Blogger

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste