Tuesday, July 31, 2012

Task Manager Di Ubuntu 12.04

Task Manager Di Ubuntu 12.04. Saya baru didunia linux, dan saya sangat tertarik oleh linux ubuntu. Pada hari itu saya nekad meninstall ulang pc kantor saya dari windows dan beralih ke linux ubuntu. Nah kendala saya pada saat itu adalah ketika pemakaian memory komputer penuh, dan kita ingin menghentikan beberapa proses yang berjalan pada sistem operasi apa yang kita lakukan kalau menggunakan linux, ubuntu khususnya?? kalau diwindos dengan cara menekan ctrl + alt + del akan keluar yang namanya task manager, nah kalau dilinux kira-kira apa yah?? Nah langsung saja yuk kita cari tau Task Manager Di Ubuntu 12.04 / linux :

Nah ternyata kalau di linux ubuntu 12.04 itu ada sebuah aplikasi sistem yang mirip dengan task manager yaitu namanya SYSTEM MONITOR, coba masuk ke dash home dan ketikan SYSTEM MONITOR, akan muncul seperti gambar  berikut  :



Ada 4 tab dalam aplikasi ini :
  1. System, berisi tentang Hostname, Hardware dan system status.
  2. Processess, untuk mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan di komputer kita. Kalau terjadi hang tinggal di end process. 
  3. Resources, kebutuhan memori dan Network yang bekerja komputer digunakan. 
  4. Filesystem, berisi hardisk/ mounting hardisk yang ada di dalam komputer kita.
roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Task Manager Di Ubuntu 12.04 » Rating: 5.0 » Reviewer: Roy » ItemReviewed: Task Manager Di Ubuntu 12.04

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 5:34 PM

1 komentar:

Anonymous said...

gajah

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►


 

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste