Monday, August 13, 2012

UPS Terbakar, Situs Online Tak Bisa Diakses

UPS Terbakar, Situs Online Tak Bisa Diakses |
JAKARTA - Satu unit UPS (Uninterruptible power supply) milik perusahaan server IDC (Internet Data Centre) di Jl.Duren III Raya No.7 H Kav.II, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, mengeluarkan percikan api.

Akibatnya, sejumlah situs online tidak bisa diakses. Hendri (45), Direksi IDC mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 18.50 WIB. Saat itu, kondisi gedung dalam keadaan sepi, hanya ada beberapa teknisi rutin.

Percikan api muncul dari sebuah UPS di lantai 3 bangunan. "Dari delapan UPS yang kita punya, satu mengeluarkan percikan api. Akhirnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kita shut down," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi, Minggu (12/8/2012) malam.

Akibat dari percikan api pada satu UPS tersebut, sejumlah situs online di Indonesia dikabarkan tak diakses. Beberapa situs tersebut diantarnya adalah detik.com, okezone.com, idc.co.id, dan forum indowebster.web.id.
"Hampir semua berita online servernya disini. Nggak tau penyebabnya, tiba-tiba saja mengeluarkan api," lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Franz Hoden, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mengatakan, sebanyak 11 mobil DPK diterjunkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Namun, dari 11 mobil, yang beroperasi aktif hanya dua kendaraan. "Kita terima berita jam 18.50 WIB. Api dapat dikuasai jam 19.25 WIB minta pengerahan 11 unit. Tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, situasi gedung sudah mulai kondusif, meski dua mobil DPK masih berada di lokasi. Para pegawai yang tengah libur tampak memadati sekitar gedung kantor sambil melihat-lihat situasi.
Belum ada seorang pun karyawan yang boleh memasuki area.

UPS Terbakar, Situs Online Tak Bisa Diakses
Sumber  : http://megapolitan.kompas.com

roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » UPS Terbakar, Situs Online Tak Bisa Diakses » Rating: 5.0 » Reviewer: Roy » ItemReviewed: UPS Terbakar, Situs Online Tak Bisa Diakses

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 2:19 PM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►


 

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste