Belajar Linux

Selasa, 20 September 2011

Menyembunyikan File Di dalam Gambar

Menyembunyikan File Di dalam Gambar. Pernahkah kamu merasa tidak aman akan keberadaan file/data anda? Apalagi file tersebut disimpan pada satu komputer yang dipakai secara bersama-sama. Khawatir akan file rahasia yang anda simpan akan di lihat orang atau diambil orang. Banyak cara untuk menjaga keamanan file yang anda punya, salah satunya menggunakan aplikasi proteksi yang banyak ditemukan di internet.  Namun, kali ini saya mempunyai cara yang unik dan ampuh untuk menyembunyikan file/data rahasia anda, dengan cara memanipulasi  seakan file anda berada di dalam sebuah file yang berformat gambar (.jpeg, .gif, .png, Dll). Sesuai dengan penjelasan diatas kita berikan judul artikel ini  Menyembunyikan File Di dalam Gambar.
Syarat yang pertama untuk melakukan hal ini yaitu komputer anda harus sudah terinstall winrar. Bagi yang belum menginstall winrar, klik Disini untuk mendonwloadnya.
1. Nah untuk langkah pertama yang akan kita lakukan adalah menampilkan semua ekstensi file *. pada windows dengan cara menyetting  konfigurasi  Folder Option (Seperti terlihat pada gambar).
 
Pada Tab View - Hilangkan tanda centang pada Hide extensions for known files type
2. Siapkan file gambar anda dengan format extensi file gambar seperti jpg, png, gif (Pilih salah satu) dan siapkan file rahasia anda dengan ektensi apa saja (Bebas). Untuk lebih mudah untuk memahaminya, disini saya mengambil contoh : untuk file rahasia, saya beri nama "Rahasia.exe" dan untuk file gambarnya saya beri nama "gambar.jpg". Kemudian jangan lupa untuk meletakan file rahasia dan file gambar dalam satu folder yang sama.
3. Langkah selanjutnya klik kanan pada "Rahasia.exe" lalu pilih menu Add to "Rahasia.rar", yang berarti kita membuat file baru dengan extensi .rar.

Terlihat File Baru dengan format .rar
4. Setelah itu kita akan membuat script untuk menyembunyikan file rahasia tersebut kedalam gambar. Sekarang buka aplikasi notepad bawaan windows dengan cara klik run > ketik NOTEPAD. Lalu ketiikan/copy script berikut ini :





@echo off
ren Rahasia.rar Rahasia.exe.rar
copy /b gambar.jpg+Rahasia.exe.rar hasil.gif
del Rahasia.exe
del Rahasia.exe.rar
del gambar.jpg
del hide.bat

Catatan : Penamaan File & gambar Harus Sama dengan script yang anda buat.
Setelah itu save as script tersebut dan beri nama rahasia.bat, Setelah itu eksekusi (run) file bat tersebut dengan cara klik 2 kali pada file bat tersebut.File telah berhasil kita sembunyikan didalam gambar. Nah, untuk mengambil kembali file yang kita sembunyikan caranya dengan mengekstraknya kembali file tersebut, dengan cara klik kanan pada gambar, pilih ekstrak files, seperti file .rar pada umumnya, setelah itu file sudah dapat ditemukan kembali.

Selesai untuk artikel Menyembunyikan File Di dalam Gambar  dan mudah-mudahan sangat berguna yah. Terima Kasih.


roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Menyembunyikan File Di dalam Gambar » Rating: 5.0 » Reviewer: Muhammad Royani » ItemReviewed: Menyembunyikan File Di dalam Gambar

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 11.41

8 comments:

Muhammad Royani mengatakan...

:)

eshape waskita mengatakan...

Wah tulsiannya bagus mas.
Aku juga mau nanya tuh, gimana caranya memunculkan artikel terkait dan artikel menarik lainnya di bawah postingan kita.

Hehehe... tak coba lihat blogspotku ah.

Salam sehati
(aku ikutan follow blog ini ya)

Muhammad Royani mengatakan...

Hehe, makasih nih pak, bapak yg lebih pengalaman nih, harus banyak belajar sama bapakk... saya juga izin naro blog bapak di daftar link blog saya yah... hehe, Terima kasih banyah yah pak
Sukses terus yah :)

Muhammad Royani mengatakan...

Oia pak masalah artikel terkait sudah saya kirim ke email scriptnya... hehe :)

ust4d cinta mengatakan...

bagus sobat

ust4d cinta mengatakan...

bagus sobt

jerry muis mengatakan...

terima kasih gan , mantap deh pokoknya :D
jangan lupa mampir di blog saya

- blackberryaksesoris.blogspot.com > jual acc blackberry original
- jerseyserbamurah.blogspot.com > jual berbagai macam jersey

sely mengatakan...

anda "CoPAs dari mana .... menyesatkan. sangat keliatan anda ga mudeng pemrograman Batch. Coba anda balikin file-file aslinya dg cara anda tadi. yaaaa pasti ga bisa lah. lha wong file-filenya udah di hapus semua. dasar pengkhinat it --- orang bodoh tu di ajarin/kasih pencerahan. bukanya anda SESAT kan.

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kawan-kawan Blogger

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste