Belajar Linux

Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook

Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook.
Buat para facebook mania mungkin merasa biasa bila melihat seseorang update facebook via Facebook For BlackBerry. Kali ini saya akan memberikan trik, gimana update status via “Apa aja boleh... Haha”. Sebagai contoh, misalnya via kompor meleduk, atau via nama sendiri, dan sebagainya.

Wah.. Jangan basa-basi deh langsung ajah nyok Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook :
  1. Sekarang kita Login ke Facebook. 
  2. Klik link http://developers.facebook.com/apps. Link ini merupakan link untuk membuat aplikasi di Facebook. Jadi sudah pada paham kan disini kita akan membuat sejenis aplikasi “Ngerti ora son... Hahaha.
  3. Klik Create New App (Pojok kanan atas).
  4. Tulis/isi nama aplikasi sesuai dengan yang kamu inginkan, sesuai tema kita apa ajah boleh (Catatan :  Nama Aplikasi = Nama Via yang nanti akan dipakai difacebook). Kemudian berikan tanda centang pada I agree to the Ketentuan Facebook. Setelah itu anda akan disuruh menuliskan verifikasi keamanan (captcha).
  5. Setelah itu  masukkan icon applikasi yang akan dibuat. Klik sunting ikon.
    Upload image icon
     
  6. Setelah applikasi selesai dibuat, kita akan memadukannya dengan applikasi  facebook status updater pada web http://funnyfacebook.org klik link tersebut.
  7. Register  & login pada web tersebut agar dapat menjalankan aplikasinya (Register Gratis). 
  8. Setelah login klik add your device untuk membuat device baru dan pilih bahasa yang ingin digunakan (bahasa indonesia atau inggris), ikuti langkahnya. Ketika langkah ke 5 (lima). 
  9. Setelah itu blok App ID dan klik kanan Copy, kembali lagi ke http://developers.facebook.com/apps, lihat app id nya seperti gambar dibawah ini :
  10. Masukkan Aplication ID yang telah dicopy tadi dan klik kanan Paste pada aplikasi funny facebook  dan klik submit :
  11. Setelah anda menekan submit maka akan mucul gambar seperti dibawah ini  :
  12. Klik your device untu melihat funnyfacebook yang telah dibuat sepeti gambar dibawah ini  :
  13. Setelah itu klik link test appz. Nah dari sini kita sudah dapat update status dengan via apa aja boleh (Klik Bagikan untuk update status anda).
  14. Langkah selanjutnya yaitu singkronisasi antara AppFacebook dengan FunnyFacebook (agar bisa applikasi difacebook bisa digunakan tanpa harus mealui funnyfacebook.  Langkah awal yang harus kita lakukan yaitu membuat url applikasi funnyfacebook agar lebih singkat menggunakan tinyurl. Caranya, Copi url pada funnyfacebook :
  15. Setelah itu masuk ke http://tinyurl.com, kemudian paste url yang tadi telah di copy kan.
  16. Kemudian isikan nama custom alias sesuai dengan yang diinginkan, biar lebih mudah samakan saja dengan nama aplikasi yang dibuat, bila tidak berhasil berarti alias sudah ada yang buat ganti alias hingga berhasil. Bila sudah tekan tombol Make Tiny Url.
  17. Nah berarti kita sudah mempunyai alias url dengan nama url http://tinyurl.com/apaajahboleh.
  18.  Sekarang kembali ke http://developers.facebook.com/apps untuk melakukan sinkronisasi. 
  19. Setelah masuk klik edit setting pada pengaturan AppFacebook. Kemudian berikan tanda centang pada Website dan tuliskan alamat alias url yang tadi.

  20. Setelah itu berikan tanda centang lagi pada Page Tab dan tuliskan alamat alias url tadi pada Page Tab URL
    .
  21. Kemudian klik simpan.  Sinkronisasi selesai, jadi kita tidak perlu lagi mengutak-atik funnyfacebooknya cukup dari AppFacebooknya saja. 
  22. Setalah itu coba masuk ke applikasi facebooknya  dan klik ke Applikasi, hal hasil otomatis Halaman update status vi tersebut akan muncul.
  23. Selesai dan terima kasih. Semoga Berguna yahh. Hehehe
    roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook » Rating: 5.0 » Reviewer: Muhammad Royani » ItemReviewed: Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 17.08

14 comments:

godam pembunuh mengatakan...

nah ini yang ane cari maksih gan funnyfacebook.org/choose_lang.php

aisyiah delight mengatakan...

Mas, tau cara ngerubah tata letak 3 info utama (di bawah profile picture) di tampilan mobile facebook. Tiap orang kok beda2 yah? Saya 3 info nya yaitu : works, studied dan lives in. Nah tmn saya lain lg misal dia Studied, Lives in, dan from. Contoh tmn saya lg works, relationship, sama from. Nah itu gmn yah Mas? Jika berkenan tolong email kan ke saya di aisyiahdelight@gmail.com. Terima kasih, Mas

aisyiah delight mengatakan...

Mas, tau cara ngerubah tata letak 3 info utama (di bawah profile picture) di tampilan mobile facebook. Tiap orang kok beda2 yah? Saya 3 info nya yaitu : works, studied dan lives in. Nah tmn saya lain lg misal dia Studied, Lives in, dan from. Contoh tmn saya lg works, relationship, sama from. Nah itu gmn yah Mas? Jika berkenan tolong email kan ke saya di aisyiahdelight@gmail.com. Terima kasih, Mas

Muhammad Royani mengatakan...

menurut saya itu udah ada urutannya mbae... hehe, tapi temennya mbae mungkin beberapa informasinya di hidden atau tidak dimasukkin untuk yang melihat profilenya dia, misalkan dia mengatur works (public), studied (hanya saya), relationship (public), live (public) dan from (hanya saya).. maka yang dapat dilihat oleh orang yaitu hanya works, studied, live.... menurut saya sih begitu mbae... coba mbae ngiliat profilenya langsung dari facebooknya dia pasti informasinya keluar semuanya deh seperti ini, works, studied, relationship, live, from... semoga bisa membantu yah mbae....

pradda terupt mengatakan...

ko postinganNya cuman di dinding profil kita aja, g k beranda ???

Riki Junizar mengatakan...

kak kok pas saya udah disubmit kok gini:

Sorry you have entered an invalid AppID

Tidak ada aplikasi dengan Application ID "**************"

tolong penjelasanya :)

nuer hidayah mengatakan...

SUSAH NII

gunawanyuli mengatakan...

yg di no 5 kok gak bisa ya? gak bisa sunting ikon.

ahmad zaki mengatakan...

terima kasih tutorial nya silakan mampir lagi disini motogp.unsri.ac.id

rama linglong mengatakan...

terjadi kesalahan trus gan :(
saat di simpan
Terjadi Kesalahan

Secure Page Tab URL is required when Sandbox Mode is disabled.

padahal udah bner smoa

Farid Muchill mengatakan...

Terima kasih sarannya
Dan bagi yg pengen download lagu-lagu funkot silahkan mampir di blog saya Faridmuchill.blogspot.com

Futri Amalia mengatakan...

Nice Infonya
Jual Obat Pembesar Penis
http://minyakurutpembesarpenis.wordpress.com

fitri cinta mengatakan...


CERITA DEWASAKU-INDO BUGIL HOT

http://www.newindo.org/









Drx Bsc mengatakan...

trimakasih atas infonya.
mampir juga ke dikejar.com

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kawan-kawan Blogger

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste