Belajar Linux

Rabu, 19 September 2012

Cara Join Domain Windows 7

Cara Join Domain Windows 7. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Join Domain Windows 7. Apa itu join domain? join domain adalah proses integrasi antara pc client ke sebuah domain controller atau domain server pusat. Sebagai contoh yang saya gunakan adalah domain roy87.com. Misalnya hostname komputer saya adalah pc-roy, jika sudah di join domainkan hostname akan menjadi pc-roy.roy87.com. Nah penasaran kan gimana Cara Join Domain Windows 7? langsung aja yuk kita mulai  :
  1. Klik Start Menu atau Icon Windows dan Klik kanan pada Computer dan Klik Properties.
  2. Kemudian pada kotak Computer name, domain dan workgroup settings klik tulisan Change Setting.
  3. Setelah itu akan masuk ke System Properties. Pada tab Computer Name, Klik Tombol Change dan anda akan masuk ke Computer Name/Domain Changes.
  4. Kemudian pada Member OF pilih Domain dan masukkan domain anda. Sebagai contoh yang tadi saya masukkan roy87.comdan Tekan OK.
  5. Setelah itu windows akan minta verifikasi username dan password anda, masukkan username dan password aktif directory anda (Domain).
  6. Jika proses join domain berhasil maka anda akan diberitahukan bahwa anda berhasil join domain ke domain controller dan anda akan ada perintah restart komputer.
  7. Setelah restart komputer untuk memastikan join domain berhasil cek Computer Name anda, bila hostname sudah berubah dari pc-roy mejadi pc-roy.roy87.com maka join domain berhasil dilakukan.
Selesai deh  Cara Join Domain Windows 7. Semoga Bermanfaat yah. Terima Kasih.

roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Cara Join Domain Windows 7 » Rating: 5.0 » Reviewer: Muhammad Royani » ItemReviewed: Cara Join Domain Windows 7

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 09.17

2 comments:

Cholil Smart mengatakan...

mantaap ne gan

aryadi mengatakan...

mas brow .mau tanya nieh windows7 crek mau di ganti key yang originall kenapa ga bisa.apa ada cara supaya tidak install ulang

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kawan-kawan Blogger

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste