Friday, October 19, 2012

Cara Merubah Port Apache Xampp

Cara Merubah Port Apache Xampp. Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba mengangkat Cara Merubah Port Apache Xampp. Wah kemaren saya melakukan hosting website dimana pada satu server menggunakan dua web server yang berbeda yaitu iis dan apache. Secara default kedua webserver itu menggunakan port 80, agar keduanya bisa dipakai pada satu server kita harus membedakan portnya. Pada kasus ini port yang saya rubah yaitu apachenya. Nah bagaimana Cara Merubah Port Apache Xampp?
  1. Buka dan edit httpd.conf yang berada di folder xampp/apache/conf/httpd.conf.
  2. Kemudian cari/search Listen 80 Tambahkan port yang di inginkan sebagai contoh port 8888. Tambahkan Listen 8888 dibawahnya.
    Listen 80
    Listen 8888
    Ditambahkan dibawahnya, kalau mau single yang 80 nya di ilangin ajah.
  3. Kemudian search ServerName, secara default ServerName Localhost:80 rubah menjadi ServerName Localhost:8888.
  4. Restart Service Apachenya.
Selesai deh Cara Merubah Port Apache Xampp. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE
Description » Cara Merubah Port Apache Xampp » Rating: 5.0 » Reviewer: Roy » ItemReviewed: Cara Merubah Port Apache Xampp

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 10:18 AM

2 komentar:

Unknown said...

listen 8888 nya saya sudah tambah tetap tidak runing
automatic nya saya sudah manual tetap tidak runing di windows 7
sedih ,,.. adakah yang lain
mohon pencerahan nya

Roy said...

ga running biasanya ada kesalahan pada web enginenya... coba lakukan install ulang xamppnya, dan copy dulu httpd.confnya sebelum dirubah... jika terjadi not running lagi tinggal jalankan backupnya saja... saya berkali2 sudah mencoba tapi berhasil... usahakan untuk merubah listennya matikan dulu service apachenya... sekian... salam

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►


 

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste