Belajar Linux

Jumat, 08 Februari 2013

Cara Merubah Port Ssh Ubuntu

Cara Merubah Port Ssh Ubuntu - Wah udah lama juga nih ga nulis 2 sampai 3 bulanan, namanya juga manusia pasti rasa males itu ada.. Hehe. Oia kali ini  saya ingin berbagi ilmu tentang Cara Merubah Port Ssh Ubuntu, apa sih keuntungannya merubah port ssh ? pasti ada keuntungannya, salah satunya yaitu dari segi security connectionnya dengan merubah port standard ssh (22) menjadi port yang kita mau jadi ga sembarangan orang dapat melakukan koneksi ssh ke server kita. Nah langsung aja yuk gimana sih Cara Merubah Port Ssh Ubuntu :
  1. Masuk ke console.
  2. kemudian masuk ke root.
  3. Selanjutnya edit file sshd_config dengan cara :
    vi /etc/ssh/sshd_config
  4. Kemudian cari kata "Port 22" dan rubah angka 22 dengan angka port anda yang baru. Untuk mengedet di vi tekan huruf i. Sebagai contoh saya rubah menjadi Port 666.
  5. Selanjutnya keluar dan save file sshd_config yang telah di edit tadi dengan cara :
    tekan Esc lalu tekan :wq
Selesai deh Cara Merubah Port Ssh Ubuntu. Semoga Bermanfaat yah. Terima Kasih.

roy87.blogspot.com, SARJANA | COPY | PASTE

Description » Cara Merubah Port Ssh Ubuntu » Rating: 5.0 » Reviewer: Muhammad Royani » ItemReviewed: Cara Merubah Port Ssh Ubuntu

Artikel Terkait:

Posted » Muhammad Royani » Updated : 09.43

0 comments:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kawan-kawan Blogger

Copyright 2012 Sarjana Copy Paste